Tempat Tujuan Wisata di Cikarang

Cikarang merupakan salah satu wilayah yang berada di kabupaten Bekasi, Cikarang identik dengan kota industri hal ini wajar saja karena di Cikarang terdapat kawasan industri yang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara (ASEAN) Tercatat tujuh kawasan industri di cikarang yang sudah saya postingkan sebelumnya.

Walaupun merupakan kota industri namun ternyata di daerah ini juga mempunyai tempat tujuan wisata seperti halnya di kota-kota lainnya. Tempat tujuan wisata di Cikarang terbilang cukup menarik didukung juga oleh oleh sarana transportasi yang cukup memadai dan bagi anda yang sedang berkunjung ke Cikarang tidak ada salahnya mencoba obyek wisata yang ada di Cikarang untuk mengisi waktu luang atau liburan akhir pekan bersama keluarga.

Berikut ini daftar referensi dan rekomendasi Tempat Tujuan Wisata di Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang

waterboom lippo cikarangWaterboom Lippo Cikarang” dengan nuansa alam waterboom ini terbilang cukup eksotis dan asri sehingga suasana menjadi nyaman dan sejuk, kontras sekali dengan cikarang yang identik dengan kata gersang / panas. Suasana yang cocok untuk mengisi libur bersama keluarga.

Selain suasana nya nyaman dan menyejukkan WaterBoom Lippo Cikarang juga terkenal dengan berbagai wahana permainan airnya yang terbilang cukup komplit dan tersedia juga area bermain terkhusus anak-anak, hingga dewasa.

Fasilitas dan Wahana Waterboom Lippo Cikarang :

  • Kolam arus
  • kolam ceria
  • kolam fish therapy
  • Bukit Rimbun (Hilly Forest)
  • Lorong Penyu
  • Prosot Tebing
  • Kapal Siba Terompah
  • Ember Tumpah
  • Kiddie area khusus anak-anak
  • Foodcourt dan restoran
  • Arena outbond
  • Edukasi eco friendly
  • Spa
  • Gazebo
  • Loker
  • Dan masih banyak yang lainnya

Waterboom Lippo Cikarang juga terdapat kamar atau kabin di D’Cabin pengunjung akan dikenai tarif atau rate mulai dari Rp 400 ribuan per malam untuk kamar lengkap dengan segala fasilitas didalamnya.

Waterboom Lippo Cikarang beralamat di: Jl. Madiun Kav. 115 Lippo Cikarang, Cikarang, Jawa Barat 17550, Indonesia

Harga Tiket Masuk Waterboom Lippo Cikarang Senin – Jumat (kecuali hari libur) Rp 60.000 per orang Sabtu, Minggu, & Libur Nasional Rp 95.000 per orang Untuk update harga dll kunjungi http://www.waterboomlippocikarang.com

Matador Waterpark

matador waterpark cikarangMatador Waterpark” merupakan wahana air yang tidak kalah seru dan menantang buah karya dari PT ISPI Group. Waterpark ini dapat membuat pengalaman baru bagi anda bersama keluarga yang tentunya tidak sama dengan waterpark-waterpark yang telah ada terlebih dahulu. Dari namanya saja sudah mewakili nuansa yang ditawarkan wahana yang satu ini yaitu identik dengan Negara Spanyol begitu pas di kunjungi berbarengan keluarga terutama anak-anak supaya lebih mengatahui budaya dari negeri spanyol.

Wahana yang dibuka pada Februari 2015 merupakan pelengkap Cikarang Festival (Cifest) Walk, sebuah pusat bisnis yang selalu ramai dikunjungi orang setiap hari, terutama di hari libur dan akhir pekan. Matador Waterpark begitu pas di kunjungi berbarengan keluarga terutama anak-anak supaya lebih mengatahui budaya dari negeri spanyol.

Fasilitas dan Wahana Matador Waterpark :

Sarana yang di tawarkan ada satu kolam renang besar yang di peruntukan orang dewasa yang memiliki kedalaman air sekitaran 1, 20m hingga 1, 50m. Serta disisi kolam ada juga bangku-bangku untuk beberapa pengunjung yang menginginkan bersantai atau sebatas duduk istirahat.

Untuk pengunjung anak-anak janganlah cemas di matador waterpark disediakan juga kolam renang yang di peruntukan anak-anak yang memiliki kedalaman sekitaran 20cm s/d 80cm. Serta diperlengkapi permainan air yang menarik seperti perosotan, Bungge Trampoline yang menjadi satu diantara permainan yang menarik serta menantang untuk anak-anak.

Matador waterpark brlokasi di : Villa Mutiara Cikarang, Jalan Raya Cibarusah, Sukadami, Cikarang Selatan.

Harga tiket masuk Matador Waterpark Untuk hari senin hingga jumat sebesar Rp 30. 000/orang, sedang untuk pembelian tiket pada hari sabtu serta minggu atau hari libur Rp 35. 000/Orang

Taman Limo Jatiwangi

taman limo jatiwangi cikarangTaman Limo Jatiwangi” atau sering disebut TALIWANGI merupakan wisata keluarga dengan panorama alam yang tergolong wisata baru di wilayah cikarang yang dibangun pada tahun 2017, Wisata taman Limo merupakan buah karya warga setempat dengan kata lain tidak ada campur tangan pemerintah daerah melainkan pembangunan wisata berasal dari swadaya warga setempat.

Awalnya, Taman Limo dibangun untuk kebutuhan para warga Desa Jatiwangi. Lambat laun karena banyaknya peminat bertandang ke tempat ini, akhirnya Taman Limo berubah wujud jadi tempat wisata.

Fasilitas dan Wahana Taman Limo Jatiwangi :

Banyak hal yang dapat kita temui di taman ini, mulai dari

  • Tempat memancing
  • Taman bermain anak dan Taman bunga
  • Kantin, Warung makan khas kuliner Betawi dll
  • Toilet umum
  • Panggung hiburan
  • Gazebo
  • Mushala

Taman Limo Jatiwangi Beralamat di : Jl. Cikedokan-Jatiwangi No.9, Jatiwangi, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Taman Limo dibuka setiap hari, Untuk jam operasional wisata taman Limo mulai buka pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Bagi yang berminat anda bisa mengunjungi Taman Limo dengan hanya membayar Rp2.000 untuk biaya parkir kendaraan.

Taman Buaya

taman atau penangkaran buaya dicarangTaman Buaya” merupakan tempat penangkaran buaya yang Jumlah buaya yang ditangkarkan kurang lebih 500 ekor, Taman Buaya Cikarang merupakan salah satu penangkaran terbesar di Asia bahkan dunia dibangun sekitar tahun 1990. Tempat wisata ini tak boleh dilewatkan bagi anda pecinta buaya.

Memiliki 5 kolam besar yang mampu menampung masing-masing 100 ekor buaya. Kolam-kolam ini dibatasi dengan pagar besi setinggi 1,5 meter demi keamanan pengunjung. Tak hanya kolam penampungan buaya dewasa, di tempat penangkaran ini juga terdapat ruang penetasan telur buaya dan kolam kecil untuk bayi buaya. Selain buaya pengunjung juga bisa menemukan kandang monyet di sini.

Fasilitas dan Wahana Taman Buaya :

  • Area bermain anak-anak mulai dari jungkat-jungkit, ayunan sampai dengan papan seluncur.
  • Gazebo
  • Toilet
  • Mushala
  • DLL

Taman Buaya berlokasi di : Jl. Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi. Bila menggunakan akses tol, bisa melalui jalur pintu tol Cikarang Barat (Lippo Cikarang) ke arah kanan, menuju Jonggol, Bogor.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp 20.000,- rupiah untuk satu orang dewasa dan Rp 10.000,- untuk satu orang anak.

Kampung Djamoe Organik Cikarang

kampung djamoe organik cikarangKampung Djamoe Organik” sering disebut KADO merupakan tempat wisata yang tepat di sekitar kawasan industri EJIP (East Jakarta Industrial Park) yang sudah berdiri sejak tahun 1995 dengan areal seluas 10 ha. Disini terdapat 600 species tanaman yang dibudidayakan secara organik selaras dengan alam. PT. Martina Berto Tbk. - Martha Tilaar Group merupakan pengembang Kampung Djamoe Organik yang sebagai wujud pelestarian lingkungan dengan moto Local Wisdom Go Global.

Di tahun 2008 diberdayakan untuk kunjungan wisata. Perpaduan antara konsep pendidikan, pembelajaran, permainan, riset, bisnis, pertanian yang dikembangkan KADO berhasil memikat banyak pengunjung, mulai dari anak SD hingga mahasiswa bahkan kaum profesional. Ditempat ini Anda selain bisa berlibur juga bisa menambah wawasan tentang tanaman obat, aromatik dan kosmetik.

Fasilitas Wisata Kampung Djamoe Organik :

  • Kebun koleksi tanaman obat, kosmetik, dan aromatik (OKA) yang cukup luas (sekitar 3ha) dengan koleksi sekitar 600 jenis tanaman asli Indonesia.
  • Area pasca panen, yaitu tempat dimana pengunjung dapat melihat langsung bagaimana proses bahan tanaman harus ditangani setelah dipanen dari kebun.
  • Rumah kayu panggung bergaya tradisional Menado yang bagian bawahnya didesign sebagai Kedai Sehat yang menawarkan berbagai jajanan sehat nusantara , cemilan dan minuman dengan pandangan terbuka ke arah kebun dan sawah. Untuk bagian atas terdapat 3 kamar dan ruang tamu yang luas dapat digunakan sebagai tempat rapat kecil (small meeting) 10 – 15 orang atau bertemu relasi kerja. Ke depannya akan dilengkapi dengan dry spa, light massage/reflexy, dan outlet produk kecantikan dan kesehatan
  • Rumah bambu bergaya tradisional Sunda sebagai area workshop dan pertemuan kelompok juga seminar, yang dapat menampung hingga maksimal 100 orang.
  • Pendopo kayu yang terletak di sisi rumah bambu yang dapat difungsikan sebagai area kegiatan outdoor atau garden party yang letaknya persis di tengah kebun dan dikelilingi berbagai tanaman yang teduh dan asri.
  • Kolam alami dengan luas sekitar 1000 m2 yang dihuni oleh berbagai ikan seperti mujair, nila, bawal, dan emas. Disediakan rakit bambu yang dapat digunakan untuk bermain dan merakit di atas danau sambil mancing.
  • Mushola
  • Area parkir yang cukup luas

Kampung Djamoe Organik berlokasi di Jalan Raya Cibarusah pintu II kawasan industri EJIP (East Jakarta Industrial Park) Cikarang Selatan, Jawa Barat. Dengan jam operasional Hari : Senin sampai Sabtu Hari Minggu Jam Buka Wisata : Pukul 08.00 - 16.30 WIB

Cukup dengan uang Rp 20.000 ribu saja, Anda bisa bertamasya sekaligus menambah ilmu pengetahuan. Untuk informasi lebih jelas silahkan mengunjungi alamat websitenya di : http://www.kampoengdjamoemarthatilaar.com

Saung Ranggon

saung ranggon"Saung Ranggon" merupakan destinasi wisata sejarah di cikarang yang terbilang cukup indah dan asri, saung atau rumah yang seluruhnya dibangun dengan kayu besi atau kayu ulin diperkirakan sudah ada sejak abad ke 16. Saung Rangon berada di atas tanah seluas 500 m², dengan bangunan 7,6 m x 7,2 m. Bagian dalam Saung Ranggon berupa ruang terbuka tanpa sekat dengan sebuah kamar. Atap berbentuk Julang Ngapak (terdiri dari dua bidang miring) dengan penutup terbuat dari sirap kayu.

Ada yang bilang ini sempat jadi tempat para wali, ada pula yang menceritakan ini bekas tempat pelarian keturunan Pangeran Jayakarta.

Fasilitas Saung Ranggon :

wisata Saung Ranggon di Cikedokan Bekasi Jawa Barat bisa dibilang sebuah wisata sejarah yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Penginapan di sekitar lokasi saung ranggon

Saung Ranggon berlokasi di : kampung Cikedokan, Cikarang selatan. Bekasi dibuka dari pukul 06.00 dan tutup jam 21.00

Cukup dengan bayar uang parkir kendaraan saja, Anda bisa menambah ilmu pengetahuan dengan mengunjungi situs saung ranggon ini.

Taman Central Park Meikarta

taman central park meikartaTaman Central Park Meikarta” merupakan sebuah taman kota yang bertujuan untuk salah satu alternatif tempat wisata bagi warga Cikarang dan sekitarnya khususnya para penghuni kota meikarta. Dalam area Central Park Meikarta, saat ini pengunjung dapat melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari jalan‐jalan atau sekedar duduk menikmati keindahan taman. Melakukan berbagai macam olahraga fisik dan menikmati hiburan di berbagai tempat dalam setting alam yang luas, indah dan Modern.

Taman Central Park mempunyai luas 100 ha yang konsepnya seperti taman kta yang ada di New York Amerika Serikat. Taman ini juga nantinya akan memiliki area hutan kota, taman konservasi tumbuhan, kebun binatang kecil, danau, cagar alam aneka fauna beberapa waduk, kolam, dan sejumlah lapangan. Taman ini juga sudah mempunyai area parkir yang sangat luas dan sejumlah jalan taman indah untuk jalan santai.

Fasilitas Dan Sarana Taman Central Park Meikarta

  • Danau buatan
  • Taman bermain anak
  • Joging trek
  • Rumah balon
  • Permainan anak (Bom bom car, Komedi putar dll)
  • Taman bunga
  • Dll.

Taman Central Park Meikarta berlokasi di : Jl. Orange County Boulevard Cibatu Cikarang Selatan. Bekasi Jawa Barat. Anda di gratiskan Untuk masuk di taman ini, hanya cukup mengeluarkan uang parkir dan kalaupun berbayar adalah jika anda mencoba fasilitas atau sarana bermainnya.

Megati Waterpark

megati waterpark cikarangMegati waterpark” salah satu wahana air yang berlokasi di cikarang dengan konsep natural pedesaan dan wahana yang sangat seru sehingga menjadi alternatif untuk mengisi hari libur bersama keluarga.

Fasilitas Dan Sarana di Megati WaterPark :

  • Toddler Poll
  • Olympic Pool : kolam untuk orang dewasa
  • Kolam Ombak : merasakan sensasi ombak yang sangat aman.
  • Family Slide : kolam yang cocok untuk bermain air bersama keluarga
  • Kiddy pool : kolam untuk anak-anak yang mempunyai banyak permainan seru di antaranya prosotan anak, ember tumpah, dan kolam dangkal yang sangat aman untuk anak.
  • Mushola.
  • Gazebo.
  • Toilet dan kamar ganti.
  • Tempat parkir yang cukup luas

Alamat kolam renang megati waterpark di Jalan Raya Pilar sukatani Ds. Karang Setia Karang Bahagia Kecamatan Cikarang Utara kab. Bekasi Jawa Barat.

Harga tiket masuk untuk hari senin – sabtu Rp 35.000 per orang. Hari mingu dan hari libur Rp. 50.000 per orang dari pukul 09.00 – 17.00 Untuk info yang lebih lanjut bisa di lihat di http://www.megatiwaterpark.com

Sport Club Taman Sentosa

sport club taman sentosa cikarangSport Club Taman Sentosa” lebih dikenal dengan nama kolam renang taman sentosa yang berkonsep sebagai sarana olah raga yang nyaman alasannya tempat ini mempunyai banyak pepohonan. mempunyai 2 kolam renang di peruntukan untuk anak-anak serta orang dewasa dengan sarana serta wahana air yang cukup menarik alhasil jadi daya tarik sendiri untuk beberapa pengunjung.

Sarana ada di Sport Club Taman Sentosa :

  • Kolam renang (Anak & Dewasa)
  • Seluncuran biang lala
  • Lapangan Futsal
  • Ruangan serbaguna
  • Fitness center serta aerobic
  • Kantin
  • Children play ground

Sport Club Taman Sentosa beralamat di Perumahan Sentosa, Jalan Sentosa Utara, Cikarang Selatan, Bekasi.

Harga tiket masuk kolam renang taman sentosa Hari senin - jumat Rp. 20.000 / orang Hari sabtu - minggu (libur nasional) : Rp. 30.000 / orang

Sekian referensi dan rekomendasi Tempat Tujuan Wisata di Cikarang, semoga daftar tempat berlibur bermanfaat untuk merencanakan liburan bersama keluarga.

Sekian dan terimakasih.

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
bottom
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher. https://www.a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Populer Artikel
Archive :
Powered by rega

https://www.a-rega.com

Alamat : Perum Cijingga Permai Blok C No. 10 Cikarang Selatan. Bekasi

Email : admin@a-rega.com

Tlp : +62856 9428 1989

Untuk melihat di MAP Google Silahkan klik disini.

Temui Saya Disini
Visitor

Ikuti dan update artikel maupun berita terkini dari website https://www.a-rega.com langsung ke email anda dengan memasukkan email anda dan klik "Berlangganan"

Copyright © 2012. Rega. All Right Reserved - Designed Modified By Rega