Rakernas Partai Buruh

Share This :

Rakernas Partai BuruhTanggal 9 September 2021 Cisarua Bogor bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) FSPMI diadakan rapat kerja nasional / Rakernas Partai Buruh. Peserta rakernas selain dari Pendiri dan jajaran DPP dari partai buruh Rakernas tersebut juga dihadiri oleh 11 organisasi diantaranya :

  1. KPBI Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia

  2. KSBSI Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia
  3. RRI KSPI Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia
  4. RRI FSPMI Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia
  5. RRI KEP Rumah Rakyat Indonesia
  6. SPI Serikat Petani Indonesia
  7. ORI Organisasi Rakyat Indonesia
  8. GEKANAS Gerakan Kesejahteraan Nasional
  9. GPI Gerakan Perempuan Indonesia
  10. Mahasiswa
  11. GURU

Rakernas Partai Buruh yang diselenggarakan dalam 1 hari penuh tersebut membahas KONGRES yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 untuk menyusun kembali pengurus partai dari pusat, daerah, kabupaten/kota hingga kecamatan serta menetapkan AD/ART, program kerja dll yang diharapkan mampu lolos menjadi peserta pemilu 2024.

Partai Buruh sendiri dibentuk Almarhum Muchtar Pakpahan pada 1998. Kali ini, Partai Buruh yang kembali dihidupkan akan dipimpin Said Iqbal sebagai Presiden Partai Buruh. di mana salah satu penyebabnya adalah disahkannya Undang-Undang Omnibus Law. Sehingga, serikat buruh berpendapat kaum pekerja perlu mempunyai partai sendiri.

Presiden KSPI Said Iqbal menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada Partai Buruh karena Partai Buruh adalah sebuah wadah yang menjadi representasi bagi perjuangan buruh untuk mendapatkan hak-haknya di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama di rakernas, Presiden FSPMI Raden Hatam Aziz menyampaikan apresiasi atas berdirinya Partai Buruh tersebut. Ia berharap agar partai tersebut bisa menjadi wadah bersama kalangan buruh Indonesia untuk mengelaborasikan diri mereka.

Share This :

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher. https://www.a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Postingan Terkait
Copyright © 2012. Rega. All Right Reserved - Designed Modified By Rega