Kebijakan berkomentar di a-rega

Kebijakan berkomentar di a-regaPengunjung personal website a-rega.com yang baik, jika berkeinginan memberi komentar, respon, kritik maupun saran seputar artikel yang saya telah publikasikan ada baiknya membaca aturan berkomentar di a-rega.com biar sama-sama enak (iya gak?). Biasakan “membaca dulu sebelum berkomentar” pada kotak komentar yang terdapat di bawah tiap postingan, hal ini untuk menghindari hal yang sia-sia dilakukan. Tentunya saya akan menayangkan komentar yang bermanfaat untuk banyak orang dan sebaliknya.

Lalu, bagaimanakah cara menyampaikan komentar yang baik versi a-rega.com ketika pengunjung personal website ini tidak setuju atau sependapat, dengan isi pada postingan?

1. Gunakan bahasa yang santun tidak perlu mencemooh, mencela, atau menggunakan kata-kata maupun kalimat kasar yang lainnya. Sampaikan ketidak setujuan dengan argumen yang logis, yang bisa memberikan pemahaman baru seandainya saya melakukan kesalahan baik dalam hal penulisan maupun pemahaman. Hal ini tentunya akan lebih bermanfaat dan lebih membangun bukan?.

2. Jika pengunjung a-rega.com memiliki blog/website, bisa membuat postingan baru yang menyatakan ketidak sependapatannya. Lalu beri tautan link nya ke dalam kolom komentar sehingga bisa terbaca oleh penulis dan pembaca lain. Dalam dunia tulis menulis, sudah berkembang suatu etika bahwa ketika kita tidak setuju dengan tulisan seseorang, maka kita harus meresponnya juga lewat tulisan, bukan cuma mengumbar omongan ke sana ke mari. Bukankah ini baik kalau kita terapkan dalam dunia tulis menulis?

3. Jika tidak setuju namun tidak memiliki ide apapun, akan lebih baik tidak memberikan berkomentar. Kita tidak perlu mencontoh komentar-komentar yang sudah ada apalagi yang berisi celaan. Hal ini tidak akan memberikan sumbangsih apapun pada isi postingan yang telah di publikasikan.

4. Jangan berkomentar yang tidak sesuai isi artikel. Aneh apabila Anda berkomentar tetapi tidak sesuai dengan isi artikel. Seakan Anda terlihat ingin tampil berbeda dengan yang lain.

5. Jangan berkomentar tentang hal yang menyinggung SARA atau Suku, Agama, Ras, dan Anatomi/Antar golongan. Janganlah berkomentar SARA, karena dapat memperkeruh keadaan. Berikan komentar yang baik sehingga membuat keadaan makin baik.

6. Dan hal-hal lainnya yang saya anggap pengunjung a-rega.com pasti sudah paham betul mana yang baik dan mana yang buruk.

Intinya saya menghimbau agar para pembaca menggunakan dan memanfaatkan kolom komentar dengan bijak ya,,,

Sekian dan Terimakasih.

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
bottom
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher. https://www.a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Tags:
Postingan Terkait
Temui Saya Disini
Populer Artikel
Archive :
Powered by rega
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Instagram
Visitor

Ikuti dan update artikel maupun berita terkini dari website https://www.a-rega.com langsung ke email anda dengan memasukkan email anda dan klik "Berlangganan"

Copyright © 2012. Rega. All Right Reserved - Designed Modified By Rega