GODAM selalu menjadi garda terdepan dalam setiap aksi massa FPBI

Share This :

Peran penting seorang GODAM sangat terlihat jelas dan mencolok saat FPBI (Federasi Perjuangan Buruh Indonesia) saat melakukan aksi massa (demo), kalau dilihat secara umum tugas seorang GODAM sama halnya seperti yang sudah kita kenal sebelumnya yaitu Garda Metal dari FSPMI, Brigade dari SPSI, BARA (Barisan Merah) dari KASBI, BAPOR (Barisan Pelopor) dari SPSI, dan BAMBU (Barisan Maju Buruh) dari FBLP

Kehadiran GODAM dalam setiap aksi (demo) membuat dan bertujuan agar aksi yang sedang dilakukan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib hingga aksi massa berakhir, sehingga apa yang menjadi harapan dalam perjuangan melalui aksi massa bisa tersalurkan dengan baik. Secara garis besarnya GODAM ditugaskan untuk melaksanakan fungsi pelayanan, pengamanan dan pembelaan bagi Federasi saat melakukan aksi massa (demo)

Sebagai sayap organisasi yang militan akan tetapi tetap terkontrol oleh induk organisasi maka godam selalu terlihat kompak, militan dan punya solidaritas tinggi baik sesama godam khususnya dan buruh lain pada umumnya.

Godam dituntut menjadi panutan bagi anggota fpbi lainnya dalam menjalankan roda organisasi maupun aksi dan bertanggung jawab atas keanggotaannya sebagai godam. Maka menjadi seorang Godam merupakan tantangan serta menjadi tanggung jawab tersendiri dalam melindungi dan menjaga nama baik godam itu sendiri terlebih dalam organisasinya (FPBI).

Tidak hanya berhenti di situ saja, godam juga mempunya peran, tugas dan tanggung jawab lain selain saat melakukan aksi massa yang di gerakkan oleh federasi. Ditingkat perusahaan selain pengurus serikat didalam perusahaan itu sendiri godam dituntut menjadi anggota termaju. Dengan kata lain godam sepatutnya lebih peka terhadap organisasi di tingkat perusahaan dengan tindakan maupun pikiran. Namun semua itu tetaplah selalu terkoordinasi dengan pengurus serikat di tingkat perusahaan.

Jadi tidak hanya di luar atau saat aksi saja seorang godam harus tampil melainkan di internal (tingkat perusahaan) seorang godam sepatutnya ikut aktif dalam menjalankan roda organisasi di tingkat perusahaan Dengan Segala Tantangan dan Resiko yang tidak kalah besarnya dengan diluar! Yakin dan yakin sertaPercaya Bahwa Tidak Akan Pernah Ada Perjuangan Yang Sia-Sia!!

#BanggaMenjadiGodam

#BelajarBerjuangBerkuasa

Sekian dan Terimakasih

Share This :

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher. https://www.a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Postingan Terkait