supir mobil pengangkut bbm pertamina mogok kerjaAwak Mobil Tangki (AMT) pertamina yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia (FBTPI) dan berafiliasi juga dengan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) melakukan aksi mogok kerja. Hal ini dilakukan karna kurang lebih 350 orang Awak Tangki Pertamina Patra Niaga dan PT. Elnusa Petrofin harus menghadapi tindakan kesewenang-wenangan pemilik modal.

Mereka sejak awal bulan puasa (Mai 2017) hanya dengan sebuah pesan singkat (sms) dinyatakan: Tidak lagi menjadi awak mobil tangki (AMT) alias di PHK sepihak. Kenyataan ini jelas seburuk-buruknya mimpi yang menjadi nyata. Bagaimana tidak, AMT yang bertahun-tahun bekerja tanpa upah lembur, jaminan keselamatan kerja, jaminan kesehatan, bukannya mendapatkan perhatian dari perusahaan, malah di PHK.

Aksi yang dilakukan oleh Ribuan Awak Mobil Tangki (AMT) berskala nasional ini merupakan aksi solidaritas atas kesewenang wenangan menejement Patra Niaga dan PT. Elnusa Petrofin. Sesuai dengan rencana, Mogok Nasional dilakukan mulai senin 19 Juni 2017 pukul 00.00 hingga 26 Juni Juni mendatang. Mogok Nasional ini merupakan pengalaman pertama AMT Petamina. Sebelumnya di tahun 2016 hanya Plumpang Jakarta Utara yang Mogok Kerja, untuk tahun ini (2017) Mogok kerja dilakukan serentak di tiga daerah berbeda diantaranya Pulau jawa, Sulawesi dan Sumantera.

Di daerah Plumpang - Jakarta Utara, ratusan AMT baik yang telah di PHK maupun masih bekerja pukul 00.15 berkumpul untuk melaksanakan pembukaan aksi. Gemuruh suara nyanyian Indonesia Raya mengantar Awak Mobil Tangki pada detik-detik Mogok Nasional. Teriakkan "hidup AMT se-Indonesia, Lawan PHK, Hapus Outsourcing", disambut Nuratmo selaku ketua PK SBTPI-FBTPI Plumpang dengan pidato dihadapan seluruh AMT didepan kantor Pertamina Plumpang sekaligus menyatakan bahwa Mogok Nasional AMT tahun 2017 sudah dimulai.

(Sumber :http://serbukindonesia.org & buruh.co)

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher maupun seorang blogger yaitu pantang mempublikasikan postingan HOAK atau Bohong dan mengindari postingan yang berujung SARA. a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Demo Buruh

Serikat Buruh

http://www.a-rega.com

Alamat : Perum Cijingga Permai Blok C No. 10 Cikarang Selatan. Bekasi

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tlp : +62856 9428 1989