fpbi menolak pasar bebas

fpbi menolak pasar bebasMassa aksi yang didalamnya terdapat FPBI (Federasi Perjuangan Buruh Indonesia) Menolak Pasar Bebas. Aksi yang di gelar di Jakarta 25/6/2014 tepatnya didepan Istana Negara dan pusat-pusta pemerintahan melibatkan Ribuan massa buruh yang tergabung dalam sekber buruh

  • FPBI (Federasi Perjuangan Buruh Indonesia)
  • KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia)
  • KSN (Konfederasi Serikat Nasional)
  • GSBI (Gabungan Serikat Buruh Indonesia)
  • SPN (Serikat Pekerja Nasional)

Organisasi buruh diatas menyampaikan sikap politik  secara bersama-sama menyatakan bahwa "pasar bebas hanya akan mendatangkan kesengsaraan bagi rakyat, serta penderitaan bagi kaum buruh". Sehingga secara keseluruhan pasar bebas (MEA) 2015 tidak akan mendatangkan kesejahteraan maupun keuntungan bagi rakyat indonesia.

Disamping itu juga sekber buruh menyatakan bahwa militerisme di Indonesia seperti kejadian bentrok aparat dengan petani dan buruh karawang, sehingga sekber buruh menyatakan sikap tegas mengutuk keras segala tindakan kekerasan dalam bentuk apapun.

Menurut korlap aksi bapak Nurdin menyatakan ada 3 tuntutan dalam demo buruh atau aksi kali ini:

  1. Menolak dan membatalkan perjanjian pasar bebas 2015 yaitu masyarakat ekonomi ASEAN (MAE).
  2. Menolak Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang pengupahan).
  3. Hentikan segala bentuk kekerasan (militerisme) dalam bentuk apapun terhadap rakyat.

Dan kami menyerukan kepada seluruh rakyat hayoo bersatu bangun alat politik alternatif yang anti kapitalisme dan anti elit-elit politik borjuasi. Demikian dikatakan oleh bapak Nurdin (FPBI) yang sekaligus kordinator aksi ini.

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
bottom
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher. https://www.a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Berita terkini

Temui Saya Disini
over 50 social icons module
Populer Artikel
Archive :
Powered by rega
Serikat Buruh
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Instagram
Visitor

Ikuti dan update artikel maupun berita terkini dari website https://www.a-rega.com langsung ke email anda dengan memasukkan email anda dan klik "Berlangganan"

Copyright © 2012. Rega. All Right Reserved - Designed Modified By Rega