Belakangan ini banyak club-club atau komunitas yang bermunculan baik dikota kota besar maupun didaerah. Salah satu contohnya adalah club atau komunitas yang berbasis Megapro club atau apalah namanya yang intinya club atau komunitas ini berbendera Megapro yang merupakan salah satu produk sepeda motor dari pabrikan Honda.

Dalam suatu club atau komunitas dalam hal ini Megapro club, yang pada intinya seseorang yang tergabung dalam club atau komunitas Megapro biasanya mempunyai motor Merk Honda Megapro all varian yang hal itu pula menjadi salah satu syarat wajib untuk bergabung dalam club atau komunitas Megapro. Karna sejatinya bergabung dalam sebuah club atau komunitas didasarkan atas persamaan hobi maupun minat.

Pertumbuhan komunitas atau club Megapro di Indonesia sendiri mengalami peningkatan di rentang tahun 2009 hingga saat ini. Pertumbuhan club atau komunitas Megapro berkembang pesat tidak terkendalikan dan tidak ada yang bisa mengendalikan pertumbuhannya. Terlebih pertumbuhan club atau komunitas megapro ini didukung dengan begitu mudahnya akses informasi dari media sosial.

Kalau mau dihitung club atau komunitas Megapro mungkin jumlahnya sudah lebih dari 100 namun hingga saat ini ada 2 (dua) induk Megapro Club yang ada di indonesia yaitu AMI (Asosiasi Megapro Indonesia) dan HMPC (Honda MegaPro Club) yang masing masing punya basis anggota di tiap daerah.

asosiasi megapro indonesiahonda megapro club

Mungkin yang jadi pertanyaan disini “Mengapa begitu banyak club atau komunitas pengguna motor Honda Megapro,? Bahkan tidak jarang dijumpai dalam satu wilayah terdapat lebih dari 2 (dua) club atau komunitas pengguna motor Honda Megapro,? Atau mengapa ikut club atau komunitas Megapro tapi tunggangannya bukan Megapro,?” dan masih banyak pertanyaan pertanyaan lainnya.

Kalau kita jabarkan satu persatu mungkin akan panjang lagi ini postingan, yang jelas dan intinya ; Beda Club atau komunitas bukanlah suatu masalah besar dan bukan menjadi alasan untuk terpecah belah terlebih menjadi alasan untuk permusuhan atau kebencian. Makin bervariasinya komunitas atau club Megapro tentunya akan jadi Perbedaan yang selayaknya menjadi seni kehidupan karena didalamnya terdapat keunikan dan karakter tersendiri yang ada pada tiap komunitas atau club nya masing-masing. Hal ini wajar terjadi karna pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidupnya dengan kesendirian dengan kata lain manusia membutuhkan manusia lainnya.

Menghargai dan menerima perbedaan berarti memahami arti penting perdamaian dan cinta kasih sesama manusia karena Perbedaan merupakan Rahmat dari Tuhan YME. Induk suatu club atau komunitas yang ada pada saat ini yaitu AMI (Asosiasi Megapro Indonesia) dan HMPC (Honda MegaPro Club) menggambarkan persatuan dan persaudaraan dalam keberagaman dan sebagai wujud penerapan dari BHINEKA TUNGGAL IKA yg bukan hanya menjadi semboyan semata. Karna seseorang yang ingin bergabung dikomunitas atau club tentunya tidak ada niat yang jahat kalaupun ada itu hanya OKNUM.

Megapro Club yang ada di Indonesia saat ini bertujuan sebagai ikatan sosial yang berfungsi untuk membangun kesatuan untuk mencapai tujuan bersama. Ikatan sosial antar individu dalam club atau komunitas dan antara club atau komunitas yang satu dengan yang lainnya dan hal ini pula yang menjadi karakteristik masyarakat dan jati diri bangsa Indonesia.
Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher maupun seorang blogger yaitu pantang mempublikasikan postingan HOAK atau Bohong dan mengindari postingan yang berujung SARA. a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Sejarah May Day atau Sejarah H...
Sejarah May Day atau Sejarah Hari Buruh

Hari buruh sedunia tanggal 1 Mai atau sering disebut “MAY DAY” merupakan hari yang sangat bersej [ ... ]

Selengkapnya...
Karyawan Baru Satu Bulan Kerja...
Karyawan Baru Satu Bulan Kerja Berhak Mendapatkan THR

Lebaran tahun 2016 bakal terasa lebih spesial buat para pekerja/buruh terlebih bagi mereka yang baru [ ... ]

Selengkapnya...
26 Aktivis Buruh di Bebaskan
26 Aktivis Buruh di Bebaskan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat akhirnya menjatuhkan vonis bebas kepada 26 terdak [ ... ]

Selengkapnya...
Kerja bakti warga Cijingga Per...
Kerja bakti warga Cijingga Permai

Warga Perumahan Cijingga Permai tidak kalah solidnya dengan perumahan lainnya, terbukti dengan kegi [ ... ]

Selengkapnya...
Other Articles

Demo Buruh

Serikat Buruh

http://www.a-rega.com

Alamat : Perum Cijingga Permai Blok C No. 10 Cikarang Selatan. Bekasi

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tlp : +62856 9428 1989

Visitor