ASSALAAMU ‘ALAIKUM WA ‘ALAIKUNNA WAROHMATULLOHI WABAROKATUH

BISMILLAHIR ROHMANIR ROHIM

Puji syukur kehadirot Alloh Swt. dengan ucapan “ALHAMDULILLAHI ROBBIL ALAMIN”, atas limpahan taufiq dan hidayah-Nya acara mujahadah rubu’ussanah kota Depok berlangsung lancar dan sukses. Acara yang diadakan setiap 3 bulan sekali ini sekaligus dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Do’a bersama Hadrotul Mukarrom Kanjeng Romo KH. Abdul Latif Madjid, RA. Yang berlangsung pada:

  • Tanggal : 09 Januari 2016 / 29 Rabi’ul Awal 1437 H.
  • Tempat : Terminal bayangan (Sawangan Permai) Jl. Raya Muchtar, Sawangan. Depok

Seperti biasa sebelum acara dimulai para pengamal melakukan pasowanan umum ke pangkuan kanjeng Romo Yai RA. Ba’da magrib diawali oleh ibu-ibu atau Kanak Kanak Wahidiyah terlebih terdahulu dalam mengikuti pisowanan umum ini lalu dilanjutkan bapak-bapaknya. Acara mujahadah triwulan kota depok dimulai kurang lebih pukul 20.00 WIB dengan pembawa acara saat itu Bpk Anton dari ratu jaya.

Acara pertama adalah membacakan kerangka acara yang akan dilangsungkan. dilanjutkan dengan acara ke dua pembacaan ayat suci Al Quran oleh ust. Yuntiono Dilanjutkan acara ketiga, muqodimah (pembacaan) sholawat Wahidiyah yang diimami oleh Bpk Mujiono Dilanjutkan acara ke empat, prakata panitia yang disampaikan oleh Bpk Dian Rachmawanto pada acara mujahadah Triwulan kota Depok.

Selanjutnya Sambutan dari ketua PW kota Depok yang disampaikan oleh Bpk Darmanto, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perjuangan Wahidiyah bertujuan untuk mengajak umat dan masyarakat untuk sadar ma'rifat kepada Alloh SWT melalui amalan sholawat Wahidiyah. Dan keberadaan yayasan perjuangan Wahidiyah dikota Depok ini telah dibentuk kepengurusan perwakilan di kota Depok dan telah terdaftar di kemhumham (Kementrian Hukum dan HAM)

ketua PW kota Depok

Tidak ketinggalan sambutan dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) kota Depok yang diwakili oleh Bpk ust. Ahmad Nawawi

Acara selanjutnya adalah Kuliyah Wahidiyah yang disampaikan oleh Bpk Abdul Ghofur. Beliau menyampaikan bahwa sholawat Wahidiyah membimbing kepada pengamalnya untuk tidak hanya membaca sholawat secara lahir saja (lisan nya membaca sholawat), namun juga membimbing hati pengamal untuk bersholawat kepada baginda Rosululloh SAW sehingga hati mampu sadar ma'rifat sadar kepada Alloh. Para peserta tidak dapat menahan tetesan air mata saat mendengarkan Kuliyah Wahidiyah yang sisampaikan oleh Bpk Abdul Ghofur.

Tiba pada puncak acara yaitu Fatwa dan amanat Kanjeng Romo KH. Abdul Latief Madjid RA pada acara mujahadah wahidiyah Triwulan kota Depok sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau menyampaikan bahwa Alloh menciptakan kita tidak lain agar hidup kita ini seluruhnya untuk beribadah kepada Nya. Ibadah itu tidak hanya sholat, zakat, haji dan lain sebagainya, namun segala perbuatan apa saja, asal DINIATI ibadah maka akan menjadi ibadah kepada Alloh.

Hadrotul Mukarrom Kanjeng Romo KH. Abdul Latif Madjid, RA

Demikianlah acara mujahadah rubu’ussanah kota Depok berlangsung sukses. Saya haturkan ribuan terima kasih Teriring do’a : Jazaakumullohu khoiroti wasa'adatid dunya wal akhiroh, Aamiin (Semoga Alloh melimpahkan balasan berupa berbagai kebaikan dan kebahagiaan dunia dan akhirot, Amiin!) Mohon maaf atas segala kekhilafan.

WABILLAHIT TAUFIQ WAL HIDAYAH, WAMINAR ROSULI SAW ASY-SYAFA’AH WAT TARBIYAH WAMIN GHOUTSI HADZA ZAMAN RA AN-NADHROH WAL BAROKAH WAL KAROMAH WASSALAMU ‘ALAIKUM WA ‘ALAIKUNNA WAROHMATULLOHI WA BAROKATUH

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher. https://www.a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Aksi 30 Oktober 2015 di depan ...
Aksi 30 Oktober 2015 di depan Istana Presiden menuntut pencabutan Peraturan Pemerintah No 78

Ribuan buruh yang tergabung dalam GBI (Gerakan Buruh Indonesia) yang terdiri dari Konfederasi Serika [ ... ]

Selengkapnya...
Umat islam dilarang merayakan ...
Umat islam dilarang merayakan tahun baru masehi

Assalamualaikum Wr. Wb berikut ini merupakan postingan pertama di tahun 2018 namun hal ini bukan be [ ... ]

Selengkapnya...
UU No 2 Tahun 2004

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 2 TAHUN 2004 TENTANG PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN IN [ ... ]

Selengkapnya...
Atribut Turn Back Crime Boleh ...
Atribut Turn Back Crime Boleh Digunakan Secara Bebas

Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar membantah adanya pelarangan penggunaan kaos dan atribut Tu [ ... ]

Selengkapnya...
Other Articles

Demo Buruh

Serikat Buruh

http://www.a-rega.com

Alamat : Perum Cijingga Permai Blok C No. 10 Cikarang Selatan. Bekasi

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tlp : +62856 9428 1989

Visitor