Buruh Bekasi Gelar Aksi Menolak Kenaikan TDL

demo buruh menolak kenaikan harga listrikRatusan buruh yang tergabung dalam Forum Buruh Kota Bekasi (FBKB) melakukan aksi di Kantor Walikota dan DPRD Kota Bekasi. Aksi dilakukan untuk mengkampanyekan penolakan terhadap kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Aksi ini dipicu oleh kenaikan TDL yang sudah naik bertahap sebanyak 3 kali sepanjang semester awal 2017 ini.

Kenaikan terakhir adalah pada 1 Mei 2017 kemarin. Menurut Kiky Seza, kenaikan TDL ini akan sangat berdampak pada kehidupan kaum buruh. “Upah buruh masih sangat minim. Belum ada kesejahteraan yang di dapat rakyat, namun pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan yang tidak pro rakyat, yang tidak pro buruh, yaitu kenaikan TDL,” ungkap Wakil Ketua PC FPBI Kota Bekasi tersebut. Kiky juga menambahkan bahwa kenaikan TDL ini adalah bagian dari skema pencabutan subsidi yang dilakukan oleh rezim yang berkuasa saat ini. Maka tidak ada lagi pilihan bagi buruh maupun rakyat kecuali menyatukan kekuatan untuk menolak kenaikan Tarif Dasar Listrik.

Pada semester awal 2017, kenaikan tarif dilakukan dua bulan sekali yakni 1 Januari 2017, 1 Maret 2017, dan 1 Mei 2017. Kenaikannya berkisar 30 persen di tiap tahapnya. Lalu mulai 1 Juli 2017, pelanggan 900 VA RTM akan dikenakan penyesuaian tarif otomatis setiap bulan seperti 12 golongan tarif non-subsidi lainnya. Tarif listrik 900 VA akan sama dengan 1.300 VA, ikut dalam mekanisme tariff adjustment, naik turun mengikuti fluktuasi harga minyak atau Indonesian Crude Price (ICP) dan kurs dolar Amerika Serikat (AS).

“Kita harus tetap semangat dan selalu istiqomah kawan-kawan. Kita tunjukkan bahwa buruh kota bekasi tidak bisa lagi di bodohi oleh kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat,” teriak salah satu perangkat aksi dalam orasinya.

Forum Buruh Kota Bekasi tergabung beberapa organisasi yaitu FPBI - KPBI, SPM PT Pas, PPMI, PPMI - SPSI, GSPB, FSPMI.

(Sumber : buruh.co)

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
bottom
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher. https://www.a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Berita terkini

Temui Saya Disini
over 50 social icons module
Populer Artikel
Archive :
Powered by rega
Serikat Buruh
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Instagram
Visitor

Ikuti dan update artikel maupun berita terkini dari website https://www.a-rega.com langsung ke email anda dengan memasukkan email anda dan klik "Berlangganan"

Copyright © 2012. Rega. All Right Reserved - Designed Modified By Rega