Home

KPBI Konfederasi Persatuan Buruh IndonesiaKonfederasi merupakan gabungan minimal 3 federasi serikat pekerja atau serikat buruh sesuai dengan bunyi dari Undang-undang No. 21 Tahun 2000 Tentang serikat pekerja atau serikat buruh. Dengan membentuk atau bergabung dengan suatu Konfederasi maka untuk membangun persatuan buruh akan lebih mudah dan berguna juga untuk memajukan perjuangan kelas buruh di Indonesia dengan kata lain konfederasi sebagai ruang konsolidasi, memberikan kesempatan bagi federasi maju bersama. 

Dengan semangat diatas 2 federasi FPBI dan FBTPI bertekad memunculkan nama Komite Persiapan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KP-KPBI) pada Hari Buruh internasional atau May Day pada tahun 2015. Munculnya KP-KPBI tidak lain karena melihat situasi gerakan buruh, dan persoalan-persoalan yang dihadapi serikat buruh saat ini. Terlebih lagi, paska gelombang pemogokan akhir 2015, yang memunculkan serangan balik dari pengusaha dalam bentuk PHK massal. “yang Pada saat itu, FPBI saja kehilangan lebih dari 2.000 anggotanya yang di PHK,”

Kurang lebih satu tahun tepatnya tanggal 2 – 4 September 2016 berlokasi di Wisma Nusa Bangsa Parung, Bogor. Kongres I Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI) dilaksanakan dan dihadiri kurang lebih ada 350 delegasi yang didalamnya terdapat :

  • SERBUK (Serikat Buruh Kerakyatan).
  • FPBI (Federasi Perjuangan Buruh Indonesia).
  • FSP2KI (Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia)
  • FBTPI (Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia)
  • SPKAJ (Serikat Pekerja Kereta Api Jabotabek)

Dalam kongres tersebut membahas bentuk organisasi, program, dan strategi tak-tik ke depan yang akan diputuskan di kongres kedepan. “Konfrensi juga bagian dari proses partisipatif dari tiap federasi, untuk menyampaikan ide dan gagasannya dalam membangun konfederasi, yang dapat menjadi alat pertahanan, sekaligus alat perjuangan buruh Indonesia,”

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher maupun seorang blogger yaitu pantang mempublikasikan postingan HOAK atau Bohong dan mengindari postingan yang berujung SARA. a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Megapro Club

Tuntutan Awak Mobil ...
Tuntutan Awak Mobil Tangki Pertamina

Demi rasa keadilan Buruh Awak Mobil Tangki Pertamina telah melakukan aksi mogok kerja sejak 19 Juni  [ ... ]

Selengkapnya...
mujahadah rubu’ussan...
mujahadah rubu’ussanah di Depok

ASSALAAMU ‘ALAIKUM WA ‘ALAIKUNNA WAROHMATULLOHI WABAROKATUH BISMILLAHIR ROHMANIR ROHIM Puji sy [ ... ]

Selengkapnya...
Janji kampanye Anies...
Janji kampanye Anies Sandi

Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) DKI Jakarta baru saja selesai. Kita pun sama-sama sudah mengetahui [ ... ]

Selengkapnya...
Perumahan Cijingga P...
Perumahan Cijingga Permai

Perumahan Cijingga Permai berlokasi di Desa Serang Kec. Cikarang Selatan lokasi yang sangat ideal da [ ... ]

Selengkapnya...
Other Articles

Demo Buruh

Serikat Buruh

http://www.a-rega.com

Alamat : Perum Cijingga Permai Blok C No. 10 Cikarang Selatan. Bekasi

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tlp : +62856 9428 1989