Cara mengatasi Bos atau Atasan yang Galak

Cara mengatasi Bos atau Atasan yang GalakJika kita seorang pekerja tentunya kita punya yang namanya seorang BOS, Atasan, Juragan atau apa sajalah namanya intinya mereka setingkat lebih atas dari pekerjaan kita, sialnya jika kita punya seorang bos GALAK yang sukanya marah-marah, sukanya cemberut, ngomongnya pake urat, dan tidak bisa diajak bersahabat pasti kita akan dibuat kesel. Kita kerja udah capek secara fisik capek pikiran eh masih aja ditambah dengan sikap bos yang seperti itu.

Bos yang kita anggap galak tentunya menjadi mimpi buruk bagi bawahannya, jangankan bertemu mendengar namanya saja sudah membuat kita males. Suka tidak suka mau tidak mau kita harus terima kenyataan ini namun bukan tidak ada cara untuk mengatasi BOS seperti ini, berikut Cara mengatasi Bos atau Atasan yang Galak.

Jangan dibawa ke Hati atau Perasaan

Punya seorang Bos / Atasan galak memang menjadi tekanan tersendiri bagi kita baik tekanan lahir maupun batin. Jika hal itu sudah terjadi maka yang menjadi korban yang dirugikan adalah diri kita sendiri, sebaiknya anggap saja ucapan atau tindakan bos kita itu sebagai kentut yang intensitas baunya gak lama. Jangan di ingat apalagi dipikirkan sampai kebawa mimpi kalau bos telah ngentutin kita gak ada gunanya.

Kerjakan pekerjaan sesuai ketentuan atau Prosedur

Banyak sebab mengapa bos galak cembetut mulu sama kita, ada baiknya intropeksi diri kita dulu mungkin kita salah dalam melakukan pekerjaan jika hal itu yang terjadi segera perbaiki. Setidaknya kita sudah mencoba untuk tidak memancing emosi dari bos atau atasan kita. Tidak ada salahnya juga kita mencoba menanyakan saran atau nasihat pada teman kita yang disayang oleh si bos. Dengan mengetahui saran dan langkah yang harus dilakukan dapat membuat bos sedikit melunak (amin...).

Berkomunikasilah yang baik dengan si Bos

Umumnya Bos tidak mau kalah dengan bawahannya, baik itu dari argumen sampai nada bicaranya. Jika hal demikian yang terjadi berusahalah untuk berkomunikasi yang baik dalam arti berkomunikasi dengan nada bicara yang sopan, ingat “lebih baik bertanya dari pada berdebat”.

Tapi Yang paling penting adalah, jangan sampai membicarakan atau menanyakan sesuatu yang bersifat pribadi di depan si Bos walaupun niatnya adalah becanda. Misalnya ngomongin rambutnya si Bos yang botak di tengah atau apa saja yang bersifat pribadi (maksudnya biar lebih akrab dan gak jadi marah gitu...), yang ada BOS kita malah makin marah malah bisa jadi bukan dimarahin lagi kita tapi langsung di usir dari perusahaan tanpa pesangon. (wkwk pokoknya dont try this dah..haha..)

Jika keadaan terjepit gunakan senjata pamungkas

Yang dimaksud disini bukan senjata tajam apa lagi senjata api yaa... Senjata pamungkas sepatutnya anda miliki untuk membalikkan keadaan mengalahkan lawan (bos), Senjata nya cukup mencatat/diingat semua percakapan, pendapat atau argumen dari si bos. Ingat bos juga manusia yang tentunya juga punya kesalahan dalam berbicara maupun dalam bertindak dan itu menjadi celah untuk kita menyerang balik si bos.

Berbuatlah semaksimal mungkin dalam bekerja

Kita harus bisa memberikan hasil yang terbaik pada setiap pekerjaan atau tanggung jawab yang di berikan si bos kepada kita. Tunjukan sama si Bos semangat dan kinerja terbaik kita secara maksimal soal hasilnya atau nilainya di mata bos kita serahkan sama yang di atas tuhan YME.

Selalu Tenang dan Gentleman

Pada saat kita mau tidak mau berhadapan sama si Bos yang galaknya minta ampun, berusahalah untuk selalu bersikap tenang (woles aja) sehingga emosi kita gak ikut-ikutan kepancing. Jika kita salah bersikaplah gentleman dengan mengakui kesalahan dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi. dengan begitu kita bisa lebih mudah menghadapi si Bos yang galak.

Berani tidak ada salahnya di coba

Kadang ada kesempatan menampilkan keberanian kita untuk menegur si bos, namun hal ini perlu kejelian untuk melihat moment yang tepat untuk menyampaikannya jika moment nya salah habislah kita. Hal ini terasa cukup ampuh untuk sekedar meluluhkan hati kerasnya bos yang perlu di perhatikan lagi adalah cara penyampaian kita (gunakanlah nada becanda) seperti : “bos semalem gak dapet jatah dari istri ya kok marah-marah bae) atau dengan kalimat becandaan lainnya “bos jangan marah-marah bae ntar cepet tua bos” ingat dengan nada becanda dan melihat moment nya. Hal itu anggap saja menjadi luapan kekesalan kita selama ini kepada bos

Fokuslah pada impian kita

Bos galak bisa menjadi salah satu kendala kita dalam meraih impian, jika tidak disikapi dengan bijaksana maka yang dirugikan adalah kita sendiri Yakinkan pada diri kita bahwa kita bisa mengatasi bos yang galak. Jika kita menerima pil pahit dari bos ingatlah impian kita dan keluarga kita dengan begitu insyaallah bos yang galak Cuma ada di mimpi bukan dikehidupan nyata kita.

Berdoa dan doakan yang baik-baik

Semua usaha sudah kita lakukan demi merubah sifatnya bos yang selalu marah-marah dan cembetut. Tinggal cara terakhir yang harus dicoba yaitu berdoa semoga apa-apa yang kita kerjakan menghasilkan yang terbaik dan mendoakan si bos agar selalu dibukakan hatinya. (amin...)

Intinya adalah Hargailah Si Bos bagaimanapun dia adalah bos kita hormatilah baik didepan maupun dibelakang dia, jangan kita memojokkan si bos atau menjelek-jelekan si bos jika dia berhasil kita tumbangkan, karena dengan begitu kita dapat melatih mental kita agar menjadi lebih Arif dan Bijaksana dalam berbagai kondisi. Bos galak janganlah dijadikan sebagai sebuah hambatan kita dalam berkarir, Ingat tujuan utama kita bekerja yaitu meraih impian kita dan keluarga kita, tetaplah semangat dalam bekerja agar kita bisa meraih impian kita tersebut.

Itulah beberapa Cara mengatasi Bos atau Atasan yang Galak versi a-rega.com yang bisa saja kita terapkan dalam bekerja. Semoga dengan cara tersebut bos atau atasan kalian bisa lebih bijaksana baik dalam bertutur kata maupun sikap dan kebijakannya

Sekian dan Terimakasih

Tentang Pemilik
rega
Author: regaWebsite: https://www.a-rega.comEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
bottom
Sekilas Tentang Pemilik.
Melalui personal website ini, saya mempublikasikan semua postingan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memegang teguh prinsip seorang publisher. https://www.a-rega.com merupakan personal website yang dikelola secara mandiri untuk semua kalangan.
Postingan Terbaru :

Tags: ,
Temui Saya Disini
over 50 social icons module

Berita terkini

Populer Artikel
Archive :
Powered by rega
Serikat Buruh
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Instagram
Visitor

Ikuti dan update artikel maupun berita terkini dari website https://www.a-rega.com langsung ke email anda dengan memasukkan email anda dan klik "Berlangganan"

Copyright © 2012. Rega. All Right Reserved - Designed Modified By Rega