• asosiasi-megapro-indonesia.jpeg
  • federasi-perjuangan-buruh-indonesia.jpeg
  • kota-depok.jpeg
  • pt-kyowa-indonesia.jpeg
  • sholawat-wahidiyah.jpeg
Tags:

jalan Serang-Cibarusah rawan kecelakaanCikarang tepatnya dijalan Serang-Cibarusah merupakan salah satu titik rawan kecelakaan selain juga salah satu titik rawan kemacetan, pasalnya dalam satu bulan ini saja (Juli, 2017) sudah terjadi 3 (tiga) kasus kecelakaan lalu lintas dengan korban jiwa 3 orang yang semuanya adalah pengendara motor.

Dimulai dari dari perempatan Kawasan EJIP (East Jakarta Industrial Park) hingga ke pertigaan Cibarusah. Jalur ini cukup banyak memakan korban, walau dari pihak kepolisian tidak memiliki data korban yang tewas di jalan ini, namun status jalur rawan kecelakaan di jalan ini dikenal luas masyarakat.

Banyak faktor yang menyebabkan jalan Serang-Cibarusah rawan kecelakaan diantaranya

  • kerusakan jalan atau kondisi jalan yang tidak rata (berlubang) dan juga menjadi titik kemacetan. Hal ini disebabkan Truk / Bis besar sering lalu lang di jalur ini.
  • kondisi jalan yang licin dikarenakan banyak nya pasir, tanah dan batu dijalan yang disebabkan oleh Truk proyek pengangkut pasir, tanah dan batu.
  • Ketidak disiplinan para pengendara juga menjadi salah satu faktor penyebab jalur ini rawan kecelakaan.
  • Penerangan jalan umum yang minim.
  • Penyempitan badan jalan.

Sementara pihak kepolisian merilis ada beberapa lokasi lainnya yang dikategorikan sebagai lokasi rawan kecelakan di Cikarang diantaranya : Jalan Sultan Hasanudin depan Pasar Tambun, Jalan Imam Bonjol depan Pasar Induk Cibitung, simpang Warungbongkok, simpang asrama Brigif Cikarang Barat, Jalan RE Martadinata depan SGC dan Jalan MH Thamrin Lippo Cikarang.

Tags:

Warga Perumahan Cijingga Permai tidak kalah solidnya dengan perumahan lainnya, terbukti dengan kegiatan-kegiatan rutin yang dilakukan warga seperti Kerja Bakti dll. Tepatnya Minggu ketiga yang jatuh pada 23 Juli 2017 kerja bakti dilakukan kembali oleh warga perumahan.

kerja bakti cijingga permai

Puluhan warga perumahan cijingga permai, kerja bakti sepanjang Jalan yang berada di area perumahan. Mereka beramai-ramai membersihkan selokan dan pepohonan liar penyebab / untuk mengantisipasi banjir lingkungannya saat turun hujan.

Ketua perumahan Bpk Mumun Mulyawan menyatakan kerja bakti yang melibatkan seluruh warganya seperti ini dapat sekaligus sebagai ajang silaturahim. Tidak hanya itu Kerja bakti ini juga sebagai sarana saling mengenal antarwarga dan semoga saja dapat membangkitkan kepedulian warga akan lingkungan sekitar, Apalagi sebagian besar warga di perumahan ini para pekerja.

Dimulai dari pukul 07.00 para warga perumahan mulai melakukan kegiatan bersih-bersih seperti Rumput liar yang tumbuh tak beraturan dibabat. Selokan sepanjang jalan perumahan juga dibersihkan. Hal ini juga menjadi bagian pencegahan penyakit menular seperti demam berdarah (DBD).

Menjelang zuhur kerja bakti pun diakhiri dan ditutup dengan makan bersama sambil menikmati cemilan dan kopi yang disediakan oleh para ibu-ibu perumahan

warga perumahan cijingga permai

Kerja bakti warga Cijingga Permai kali ini dimaksudkan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus. Dan rencananya perumahan cijingga permai nantinya akan membangun Gapura secara permanen yang sebelumnya gapura yang ada hanya bersifat sementara. Gapura yang akan dibangun secara permanen ini merupakan hasil dari iuran warga yang dipungut setiap bulannya.

Mari Kita Wujudkan Perumahan Cijingga Permai sebagai perumahan yang “Aman, Nyaman, Harmonis, Tertib Sosial dan Tertib Lingkungan”. Ami...n.

perumahan cijingga permaiPerumahan Cijingga Permai berlokasi di Desa Serang Kec. Cikarang Selatan lokasi yang sangat ideal dan strategis hanya kurang dari 10 menit jika melalui jalan alternatif menuju Kawasan Industri EJIP (East Jakarta Industrial Park) dan Kawasan Hyundai serta lokasi stategis lainnya. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit dengan berjalan kaki menuju tempat ibadah seperti Masjid Jami Hidayatul Jannah.

Karena letaknya yang berdampingan dengan kawasan tak heran banyak para pekerja yang bekerja di kawasan Hyundai dan sekitarnya memilih tempat tinggal baik itu Kontrakan maupun Perumahan diwilayah serang.

Cijingga Permai hanya memiliki 50 unit rumah atau Luas total perumahan kurang lebih 5.000m². pembangunan perumahan ini dikerjakan pada kisaran tahun 2007-2008. Berikut profil singkatnya :

  • Nama Lokasi : Cijingga Permai
  • Harga : +/- Rp 70.000.000
  • Luas : 36/60 M2
  • Pengembang : Tarbidin
  • Fasilitas : PAM

Lebih detailnya Perumahan Cijingga Permai terletak di jalan Raya Serang – Cibarusah. Rt 002 Rw 03 Desa Serang. Kecamatan Cikarang Selatan. Kabupaten Bekasi (17550). Lokasinya yang berada di Selatannya Cikarang dimana kontur tanahnya lebih tinggi dibandingkan wilayah Utara yang mana peruntukannya sebagai pengairan sehingga wilayah ini jauh dari kemungkinan banjir.

  1. Statistik
  2. Rank

PRchecker.info
Web Analytics

Archive

Powered by REGA

Artikel Terbaru

Thumbnail Cikarang tepatnya dijalan Serang-Cibarusah merupakan salah satu titik rawan kecelakaan selain juga salah satu titik rawan kemacetan, pasalnya dalam satu bulan ini saja (Juli, 2017) sudah terjadi 3...

Demo Buruh

Copyright © 2017 I Personal Website I Designed Modified By Rega. All Right Reserved

Please publish modules in offcanvas position.