• asosiasi-megapro-indonesia.jpeg
  • federasi-perjuangan-buruh-indonesia.jpeg
  • kota-depok.jpeg
  • pt-kyowa-indonesia.jpeg
  • sholawat-wahidiyah.jpeg

Jalan Nusantara dan Dewi Sartika akan satu arah

Jalan Nusantara dan Dewi Sartika akan satu arahSalah satu cara yang ditempuh pemerintah kota Depok untuk mengatasi permasalah kemacetan yang sering terjadi dan dikeluhkan warganya adalah dengan membuat sistem 1 (satu) arah yang diterapkan pada jalan Nusantara dan jalan Dewi Sartika. Jalan tersebut memang sudah diterapkan pemerintah kota Depok sebagai zona merah titik kemacetan terlebih saat akhir pekan.

Rencana ini sudah lama ada jadi bukan karena ada kepentingan tertentu atau kepentingan bisnis tertentu seperti adanya Transmart dll. Tujuan diberlakukan sistem satu arah ini tidak lain untuk memecah masalah kemacetan yang kerap terjadi.

Namun ini baru uji coba jika dampaknya positif tentunya akan dilanjutkan Bisa seminggu atau dua minggu. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan menyiagakan 60 petugas untuk mengamankan penerapan arus lalu lintas sistem satu arah (SSA), di dua ruas jalan utama Depok, yakni Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara, di kawasan Pancoran Mas, Depok, mulai Sabtu (29/7/2017) depan.

Selain personel Dishub, pemerintah kota Depok akan menurunkan Satlantas Polresta Depok yang akan turut membantu memperlancar penerapan arus lalu lintas ini agar tak terjadi kebingungan pada para pengendara. Mereka disiagakan di titik-titik persimpangan ruas jalan satu arah.

Dengan penerapan sistem ini, arus lalu lintas di Jalan Dewi Sartika yang semula menggunakan sitem dua arah akan berubah menjadi satu arah, yakni dari arah barat ke timur, atau hanya dari arah Sawangan menuju ke Jalan Margonda maupun Jalan Kartini.

Sementara arus satu arah di Jalan Nusantara akan berlangsung dari utara ke selatan, tepatnya dari depan Gang Melati hingga simpang Jalan Dewi Sartika dan Jalan Pitara. Jadi arus satu arah di Jalan Dewi Sartika menjadi hanya ke arah timur saja sedang arus di Jalan Nusantara juga menjadi satu arah ke arah selatan.

Penerapan sistem satu arah ini akan berdampak ke dua ruas jalan utama lain, yakni Jalan Margonda dan Jalan Arief Rahman Hakim, sebagai akses jalan putar para pengendara.

(sumber : depoknews.id dan depok.go.id)

Tags:
  1. Statistik
  2. Rank

PRchecker.info
Web Analytics

Archive

Powered by REGA

Artikel Terbaru

Thumbnail Cikarang tepatnya dijalan Serang-Cibarusah merupakan salah satu titik rawan kecelakaan selain juga salah satu titik rawan kemacetan, pasalnya dalam satu bulan ini saja (Juli, 2017) sudah terjadi 3...

Demo Buruh

Copyright © 2017 I Personal Website I Designed Modified By Rega. All Right Reserved

Please publish modules in offcanvas position.